My DrySkin

By Yolanda Zahra - Oktober 25, 2020

    

        


         Dari masa remaja hingga aku lulus SMA, aku masih sering mengalami pertanyaan yang sama mengenai sebenarnya  tipe kulit aku adalah oily skin atau dry skin. Pertanyaan tersebut sering muncul dan selama masa remaja aku tidak memahami mengenai skincare dan cara merawat kulit.

Hal yang terjadi pada kulit wajahku adalah terdapat  milia, flek hitam dan bahkan kulit kusam yang tidak merata selain itu kondisi kulit kering pada wajahku juga membuat kulit mudah mengelupas. Dengan berbagai macam permasalahan kulit wajah yang aku rasakan aku bisa berfikirikan bahwa kondisi kulitku adalah tipe dryskin dan aku memastikan juga dengan mengikuti kuis online dan hasilnya adalah kulit wajahku  tipe dryskin. Jika kalian masih bingung untuk menentukan mengenai  jenis kulit wajah kalian, maka kalian dapat mengikuti kuis online salah satunya melalui website https://skin.eminacosmetics.com/kuis-tipe-kulit.

Setelah mengikuti kuis online mengenai jenis kulit dan membaca artikel mengenai tipe kulit kering berikut beberapa hal sebagai kesimpulan yang aku rangkum tipe jenis kulit kering akan terasa lebih kencang terlebih setelah membersihkan wajah dan juga mudah kemerahan selain itu tipe kulit kering lebih rentan terkena iritasi dan kemerahan. Hal ini aku alami ketika di bangku sekolah kulitku sangat sensitif  dan seketika memerah jika terkena matahari maupun ketika aku tertawa terutama di bagian T-zone. 

                                                           
foto: tokopedia.com

Cara merawat kulit kering yang aku lakukan salah satunya menggunakan produk yang berbahan Hyaluronic Acid. Hyaluronic Acid atau biasa dikeal dengan (HA) memiliki kemampuan untuk membawa dan menahan air dimana jika menggunakan HA untuk perawatan  kulit anda dapat membawa dan menjaga kulit anda menjadi lembab. Salah satu produk yang banyak di cari oleh para kulit dryskin adalah toner Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion dari hadalabo. Aku telah menggunakan toner ini dan merasakan bahwa kulit jauh lebih lembab dan lebih cerah. Kalian juga bisa membeli produk lain yang mengandung Hyaluronic Acid untuk mengatasi kulit kering yang sedang kalian alami. 


  • Share:

You Might Also Like

0 Comments